Latest Entries »

Dan Aku Membatu

Tuhan,

Aku terpana di depan ciptaan-Mu.

Aku terpaku oleh keajaban-Mu.

Aku membatu bagai tersihir oleh Medusa.

 

Kusadari perjalananku masih sangat jauh.

Kala kusangka aku telah menghadapi Chimaera

Karya-Mu menampar keangkuhanku

Membuatku terduduk di atas ubin batu ini

 

Dan aku tersentak, saat kusadari Mephisto telah membodohiku sekali lagi.

Seekor katak melompat ceria di bawah terik matahari,
bermandi cahaya hangat sang Surya.
Sementara seorang anak kecil dan kakaknya memandang heran sang amfibi.
Sebuah hal yang sangat tak biasa, pikir mereka.

Sementara di surga, salah satu bidadari di hukum ke bumi,
menjalani hidup sebagai manusia.
Sementara di neraka, salah satu setan pergi ke bumi,
memilih belajar menjadi manusia, seutuhnya.

Sebuah hal yang tak biasa,
karena mereka tidak seharusnya bersama.
Namun siapa yang mengerti,
hal serumit cinta?

Matahari memang hangat menyinari,
sedangkan hujan, sejuk membasahi.
yang manapun juga,
“itulah cuaca hati manusia”,pikir mereka

Hati manusia tak ubahnya dengan cuaca,
hujan, terik, badai, dan gempa merubahnya.
seperti pancaroba yang bergerak di peralihan musim tropis
yang menggerogoti setiap inchi tubuh manusia.

Ah, aku tak mengerti,
mengapa manusia disibukkan dengan urusan hati?
Cinta, murka, bahagia, trauma.
sama berlawanannya dengan logika dan psikologi.

dan jika ada cinta, kenapa ada murka?
murka hanya menimbulkan trauma.
namun cinta juga membuat bahagia.
dan apalagi,hal yang tak biasa, selain hati?

Rintihan Malam

Disini aku terduduk diam,
memandang awan mendung yang menggelayut manja pada langit malam,
menyapa sang dewi malam yang tersenyum tipis kepada setiap insan di bawahnya.
Apa kau mendengarnya, wahai Dewi Malam?

Rintihan seorang cucu Adam,
yang memandang masa lalunya,
yang meneropong masa depannya,
namun tenggelam dalam fatamorgana kehidupan.

Ah, mengapa aku begitu naif?
Mengapa seolah kau tidak memandang kilatan petir di mataku?
Apa goncangan tektonik ini tidak menggugahmu?
Apa gelombang desibel ini tidak mengusikmu?

Biarlah aku naif, toh aku tidak munafik.
Aku suka, aku bilang suka.
Meski aku hanya bisa mengadu pada desiran angin yang mengelus tubuhku.
Biarlah hanya aku dan Tuhan yang tahu rencanaku.

Every story had a shadows,

Every story had some secrets,

Every story, had a lies

Even the moon had a darkside.

 

Even a slightest bit darkness, is hidden deep down there.

Am I can’t see the truth?

No, I’ve seen it, but I’ve always denied it.

I was too stupid to face it.

 

I’m afraid that it were too bitter for me.

Because I realize that some truth is a lie too.

A lie that behind a mask called “alibi”

But I always wait the inevitable truth to slap my resolutness.

 

Every story, hide some inevitable truth,

Inevitable darkness.

But mine were a bizzare one.

Some story that wouldn’t u heard anywhere in this reality.

Aku selalu tahu,

Jika aku berperan sendiri di panggung kehidupan ini

Melakukan apa yang ku mau, tidak peduli apa yang mereka katakan

Mereka boleh mencerca, tertawa, memuji, atau bahkan tak menganggapku ada

 

Aku memang sendiri,

Mereka boleh saja mengira telah membaca seluruh sifat dalam peranku,

Tapi, seperti mereka, aku hanya piawai menggunakan topeng di panggung ini

Aku memiliki duniaku, dan hanya Tuhan yang tahu siapa aku

 

Temanku hanyalah konstelasi bintang di malam hari,

Dengan orkestra angin malam.

Belai lembut sang ratu langit malam.

Hanya mereka yang mau mendengar kisahku dengan sabar

Hanya dengan mereka aku bisa menunjukkan siapa aku

Karena merekalah pembimbing bagi para pengembara.

4 tahun.

dan semuanya saya hancurkan sendiri karena saya merasa bisa berdiri tanpa dia.

dia yang telah hafal segala ekspresi saya. membuat saya merasa berarti. merasakan segala yang selama ini hanya saya sesap dalam dunia lucid dream.

dan saya minta dia pergi sebelum dia PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Jogjakarta. sebuah daerah istimewa yang memiliki berbagai alasan untuk membuat kenangan manis baru.

saya lagi-lagi sadar akan kebodohan saya (lagi) dan sempat memintanya kembali dan dia mengangguk cepat,tanpa ragu meski masih terisak dalam kalut jiwanya yang kupecahkan sekali lagi.

tapi saya berkata: hiruplah nafas barumu, meski sesaat atau selamanya, nafas lamamu akan bersembunyi di sudut tersembunyi tubuhmu.

dan dia pergi. dan saya mencari kesibukan untuk mengalihkan beban ini. meski menipu hati. tapi kesibukan saya tidak bisa menutupi rasa ini.

“1 bulan sama kamu rasanya cepet banget,tapi gimana tanpa kamu?”,pikirku saat itu.

dan disanalah kenangan barunya muncul; berawal dari pantai depok,kaliurang,pantai paris, dan berbagai kenangannya.

sebuah zat yang tidak dikandung oleh nafas lama; suatu daerah yang jarang disinari oleh matahari sebelumnya.

bulan purnama kembali menjadi purnama, dan dimensiku serasa tak bergeming.

dia pulang. tawa,ceria,manja,perhatian,kesabaran dan kasihnya tak berubah.

dan dia berkata bahwa nafas lamanya telah menjadi bagian tubuhnya. tidak untuk dihirup dan dilepaskan. tapi menjadi paru-parunya.

meski dia masih menyisakan sedikit nafas barunya hingga waktu yang belum ditentukan.

dia selalu berkata “maaf,kumohon tunggu dan bersabarlah”. dan aku tidak ingin mengulang kebodohan lagi.

atau memang penyesalan itu tidak berguna?

kisah ini sudah saya tulis, d kaskus,2 hari setelah kejadian. Karena beberapa hal,saya ga sempet update blog yg morat-marit ini. sekarang, musim libur mulai mendekat. Saatnya berbenah..

View full article »

project kaze no boi,adalah suatu proyek yang didalamnya terdiri dari anak2 angin yang doyan bertualang. tentu saja di dalamnya hanya ada cowok…tapi di project,part 1 ini,malah ada cewek. yiup,tamu ini adalah View full article »

tulisan ini kubuat waktu kmaren ada masalah sama vamps..sebuah masalah misscommunicated akibat nolongin temen cowok nyari temen cewek..setelah report2an sama si temen pake sms,beberapa hari kemudian sms2 itu kebaca Vamps..tau sendiri kan gimana kalo cowok ngomenin cewek?

ya udah,ane ngerasa goblok aja waktu Vamps diem. sama sekali ga bersuara… View full article »

saya bener2 kaget..iya,KAAGET!!!!!

kenapa?

1 bulan saya ga nge-blog…pagerank jadi 0..baiklah pemulihan pagerank dimulai!!!

tapi kok aras-arasen nulis yo???